Sunday, April 11, 2010

Khasiat Strawberi Bagi Kesehatan


Kebanyakan diantara kita tentu sudah tahu yang namanya buah Strawberi atau Strawberry, baik bentuk, warna maupun rasanya , ya kan ?.. tapi mungkin ada yang belum tahu Khasiat Strawberi Bagi Kesehatan, ya gak ??

Strawberry merupakan tanaman buah berupa herba yang rata-rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya. Ada 700-an macam jenis strawberry. Salah satu jenis spesiesnya bernama Fragaria chiloensis L. Jenis ini yang menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Spesies yang lainnya yaitu F. vesca L. Yang satu ini lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia.Khasiat lainnya juga masih banyak terdapat pada buah ini. Untuk kesehatan, strawberry paling bagus dimakan dalam keadaan segar, baik utuh atau dibuat juice. Khasiatnya jika sudah dibuat selai atau bagian dari makanan olahan, akan sangat berkurang. Karena itu, usahakan mengkonsumsi strawberry dalam keadaan fresh.

Warna merah pada strawberry matang sangat beralasan. Warna merah itu disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Mendengar kata “antioksidan”, Anda tentu sudah tahu bahwa khasiatnya sangat banyak. Buah strawberry menyimpan nutrisi yang luar biasa. Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori dan mengandung vitamin C, folat, potassium,, serta asam ellagic.

Nah inilah Khasiat Strawberi Bagi Kesehatan :

  1. Strawberry mampu menyusutkan kadar kolestrol.
  2. Dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya.
  3. Dapat meredam gejala stroke.
  4. Mengandung zat anti alergi dan anti radang.
  5. Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).
  6. Kaya engan vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
  7. Hanya sedikit mengandung gula jadi cocok untuk diet bagi pengidap diabetes.
  8. Strawberry yang dimakan teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Khasiat yang terkenal lainnya adalah anti keriput!
  9. Strawberry dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.
  10. Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi.
  11. Daun strawberry juga berkhasiat karena memiliki zat astringent. Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.
  12. Kebutuhan vitamin C orang dewasa per harinya dapat dicukupi oleh 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.

Hati-hati dalam menyimpan buah ini, karena strawberry yang sudah mulai busuk dapat menular dengan sangat cepat ke strawberry lain yang disimpan bersamaan. Strawberry dapat tahan 4 hari di lemari es. Tetapi di freezer, buah ini bisa bertahan selama 1 bulan dengan cara penyimpanan yang benar. Atur strawberry secara satu-satu terpisah, lalu bekukan. Setelah beku, siram dengan air dan masukkan ke dalam plastik, lalu bekukan kembali. Cara menyimpan seperti ini cocok untuk membuat juice.

Dengan banyaknya Khasiat Strawberry Bagi Kesehatan, yakinlah bahwa memang buah ini cocok disebut “buah cinta”. Buah yang dapat menjadi kado penuh cinta dari Anda untuk kesehatan tubuh Anda sendiri.

Sumber : masenchipz


    Terima kasih telah mampir, jangan lupa komentarnya ya

Related Post:

285 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 285   Newer›   Newest»
yayah on April 13, 2010 at 3:00 PM said...

wah info menarik

NegeriAds.com Solusi Berpromosi on April 15, 2010 at 12:03 PM said...

thaxs ya sob

Najibblog2010 on April 30, 2010 at 11:08 AM said...

Wah bagus nih sob...

Salam kenal n sukses selalu...

Oh ya anda sudah saya follow..follow balik ya??hehe...

bisnis online on May 4, 2010 at 10:05 AM said...

ternyata banyak juga yaa kasiat dari strawberi itu

idana on May 4, 2010 at 10:06 AM said...

waaah kebetulan ne saya suka sama strawberi..ternyata selain rasanya enak kasiatnya juga banyak sekali yaa

hybrid car on June 9, 2010 at 8:56 AM said...

Kunjungan pertama sobat...salam kenal...nice post here...

omdhani on June 11, 2010 at 10:44 PM said...

info menarik sob, semoga berguna bagi semya, btw tukeran link yuk.. :)

hosting murah indonesia indositehost.com on June 29, 2010 at 2:37 AM said...

di daerahku srawberry malah di jadikan makan marmut.. ternyata oke juga to buat kita2

sob mau nitip lapak

hosting murah indonesia indositehost.com

nita on June 30, 2010 at 2:27 PM said...

wah,,thanks infonya yak...
bermanfaat banget nih.

Saung Link on July 7, 2010 at 12:49 AM said...

Mampir ah pingin yg masam2 nih

Saung Web on July 7, 2010 at 12:57 AM said...

Sebelum nonton bola mampir dulu ah

Link Tea on July 7, 2010 at 1:02 AM said...

Lihat warnanya sangat merangsang sekali nih

souvenir pernikahan on July 28, 2010 at 6:26 PM said...

selain enak rasanya...

banyak juga maanfaatnya, emang Oke tuh strawberry

Sex Education on July 31, 2010 at 9:11 PM said...

wah ternyata banyak banget ya khasiat buah strowbery, tapi sayang di kota saya tinggal tulungagung belum ada yang membudidayakannya' jadi kalo mau beli harus ke malang sulu saya, emang yahut buahnya meskipun kadang-kadang sedikit masam.
''Sex Education''

Neng Ayu on August 1, 2010 at 12:24 AM said...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku…hehehe
Rumahnya (Blognya…red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku…
http://gratispasangbanner.blogspot.com
http://artibelajarmengajar.blogspot.com
http://guladarahrendah.blogspot.com


Salam,,,

pulsagram on August 5, 2010 at 2:58 PM said...

jadi pengen makan strawberry,,,

mmmm....

Kampung Inggris on August 21, 2010 at 4:29 AM said...

Ah ternyata banyak juga khasiatnya ya

Wedding Planning Ideas on August 26, 2010 at 1:51 PM said...

I learn about how important Strawberry is. Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I'll be subscribing to your feed and I hope you post again soon.

hybrid car on September 1, 2010 at 8:01 AM said...

Ternyata buah kegemaranku ini berkhasiat ya....

Printing on September 23, 2010 at 12:53 PM said...

Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia on October 19, 2010 at 12:54 AM said...

nimbrung a disini

Foto Bugil 2010 on November 16, 2010 at 11:15 PM said...

Straberry.. memang uenak but asem hehe

indonesia siap bersaing di serp on November 28, 2010 at 1:02 PM said...

keren gan heheheeh aku suka memang

pulsa elektrik on December 6, 2010 at 11:44 AM said...

Hiks, belum pernah makan stroberi :(

Day Spa on January 26, 2011 at 1:23 PM said...

salam kenal .
makasiih buat infonya .
sangat bermanfaat dan memberi informasi dan pengetahuan yang lebih .

Kaos Anak on February 17, 2011 at 7:31 AM said...

Gak rugi punya hobby makan strawberry, apalagi kalau dibuat selai pakai roti..yummy...thanks yah infonya

Kuliner on March 28, 2011 at 4:44 PM said...

salam kenal .
makasih buat infonya .
sukses yaa .

mercedes-benz mobil mewah terbaik indonesia on May 19, 2011 at 7:58 AM said...

kalau dicampur es krim sundaes itu cocok sekali

pulsa elektrik termurah on May 19, 2011 at 7:59 AM said...

Wah sudah enak, sehat lagi...good

sehat alami on July 7, 2011 at 9:01 AM said...

sangat berguna nih info nya,,
hehe
thank ya

obat herbal infeksi saluran kemih on November 3, 2011 at 4:44 PM said...

banyak juga yah khasiat dari buah strawberi itu..
terimakasih atas info nya...

obat herbal on November 11, 2011 at 7:00 AM said...

setuju dengan artikelnya. sering baca di buku seni membuat juice, strawberry sangat direkomendasi untuk dikonsumsi untuk memelihara kesehatan

Fashion and Shopping Deals Update on November 11, 2011 at 1:56 PM said...

ternyata selain enak banyak manfaatnya juga ya??

Obat Herbal Hepatitis B on November 29, 2011 at 11:49 AM said...

makasih untuk infonya
salam kenal dari saya
baru masuk nie

City Car 119 on December 2, 2011 at 7:40 PM said...

sangan bermanfaat artikel nya. makasih ya...

software akuntansi on December 6, 2011 at 2:10 PM said...

Trim's ya atas infonya, tp jujur sy ga suka buah strawberi.

Accounting software on December 6, 2011 at 2:11 PM said...

Info yg sangat bermanfaat niy bwt smua org...thank's ya.

Obat Herbal Kolsterol on December 14, 2011 at 10:40 AM said...

hemmm vi sayang di kota saya jarang sekali terdapat buah tersebut..
:(

obat herbal penyakit jantung on January 16, 2012 at 8:10 PM said...

wih ternyata banyak juga ya manfaatnya. thanks gan infonya.

obat herbal penyakit diabetes on January 16, 2012 at 8:11 PM said...

terima kasih banyak gan sudah berbagi infonya. aku tunggu update selanjutnya.

obat herbal stroke on January 16, 2012 at 8:13 PM said...

kebetulan ane punya kebun stroberi nih. nice gan infonya.

obat herbal penyakit hiv-aids on January 16, 2012 at 8:16 PM said...

thnaks gna share nya. salam kenal ya.

jangan lupa kunjungan baiknya ya.

gantungan kunci on January 29, 2012 at 7:38 PM said...

Mantaap khasiatnya,, sayang blom pernah nyicipi :)

Obat tradisional diabetes mellitus on January 31, 2012 at 1:01 PM said...

ternyata banyak sekali manfaat strawberry untuk kesehatan ya,,,

Obat Herbal Stroke on January 31, 2012 at 1:08 PM said...

wah ,ga percuma donk saya suka banget sama buah yang satu ini...

obat herbal gagal ginjal on January 31, 2012 at 1:21 PM said...

makasih banyak informasinya,,nambah wawasan...

jelly gamat on January 31, 2012 at 1:22 PM said...

sangat informatif,,,thanks for sharing

Obat Tradisional Hiv Aids on February 1, 2012 at 2:35 PM said...

keren infonya bermanfaat ,
terimakasih ,salam kenal..

Kompetisi Web Kompas MuDa dan Pertamina on February 15, 2012 at 7:40 PM said...

saya suka strawberry..

Hotel Murah di Bandung via KlikHotel.com on February 20, 2012 at 4:07 PM said...

banyak juga ternyata manfaat nya.
i love strawberry ^^
salam sukses

souvenir gelas on February 21, 2012 at 11:02 PM said...

wuih, cucok gan...
banyak² konsumsi strawberry nih...
makasih gan infonya....

Warnet Sarah on March 5, 2012 at 2:35 PM said...

sharingnya bagus..sukses terus....
http://sarahnetslawi.blogspot.com/
http://umidansarah.blogspot.com/

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah on March 9, 2012 at 10:43 PM said...

tuker link all

tas cantik murah on March 13, 2012 at 9:04 AM said...

setuju dengan artikelnya. sering baca di buku seni membuat juice, strawberry sangat direkomendasi untuk dikonsumsi untuk memelihara kesehatan

obat herbal asam urat on March 14, 2012 at 11:30 AM said...

udah buahnya enak....ada khasiat untuk kesehatannya lagi pula...

obat tradisonal asam urat on March 17, 2012 at 10:41 AM said...

waah mantap gan

Tips Merawat on March 30, 2012 at 9:51 AM said...

harus sering2 makan strawberry nih...
hehehe..

tutorial blog on April 2, 2012 at 11:13 PM said...

selain rasanya manis dan asam dari buah strawbery ternyata buah strawberi juga banyak khasiatnya ya

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening on April 21, 2012 at 1:41 PM said...

wah,... trenyata selain enek,.. strauberi dapat menyehatkan juga,.. makasih informasinya,.. harus rajin-rajin makan strauberi nih,......

Cara Diet Yang Baik on May 2, 2012 at 5:52 AM said...

info yang bagus.....penyuka strowberi...makasih

Obat herbal infeksi saluran kemih on May 30, 2012 at 11:21 PM said...

wakh ternyata strobery itu banyakl manfaatnya yah
thanks gan

Jamu Tradisional Asam Urat on May 31, 2012 at 8:19 AM said...

Wah ternyata selain mempunyai bentuk yang cantik dan rasanya enak strawberry juga banyak manfaatnya ya

khasiat daun sirsak on June 4, 2012 at 3:22 PM said...

wahh Ternyata hampir Semua Buah2n sangat bermanfaat bagi tubuh kita...
thks info nya gan...

obat insomnia on June 13, 2012 at 4:09 PM said...

ternyata banyak juga yaa kasiat dari strawberi itu

obat gagal ginjal on June 13, 2012 at 4:10 PM said...

wahh Ternyata hampir Semua Buah2n sangat bermanfaat bagi tubuh kita...
thks info nya gan...

obat jantung koroner on June 13, 2012 at 4:10 PM said...

info yang bagus.....penyuka strowberi...makasih

obat kanker on June 13, 2012 at 4:14 PM said...

wakh ternyata strobery itu banyakl manfaatnya yah
thanks gan

obat kanker kelenjar getah bening on June 13, 2012 at 4:15 PM said...

Wah ternyata selain mempunyai bentuk yang cantik dan rasanya enak strawberry juga banyak manfaatnya ya

obat kolesterol on June 13, 2012 at 4:16 PM said...

info yang bagus.....penyuka strowberi...makasih

obat diabetes melitus on June 13, 2012 at 4:16 PM said...

wakh ternyata strobery itu banyakl manfaatnya yah
thanks gan

xamthone plus on June 13, 2012 at 8:47 PM said...

Info yg sangat bermanfaat niy bwt smua org...thank's ya.

obat herbal on June 13, 2012 at 8:48 PM said...

Mantaap khasiatnya,, sayang blom pernah nyicipi :)

obat herbal asam urat on June 13, 2012 at 8:49 PM said...

saya suka sekali sama strawberi

obat keputihan on June 13, 2012 at 8:49 PM said...

selain rasanya manis dan asam dari buah strawbery ternyata buah strawberi juga banyak khasiatnya ya

obat diabetes on June 13, 2012 at 8:50 PM said...

sharingnya bagus..sukses terus....

obat darah tinggi on June 13, 2012 at 8:51 PM said...

ternyata banyak juga yaa kasiat dari strawberi itu

obat maag on June 13, 2012 at 8:51 PM said...

Info yg sangat bermanfaat niy bwt smua org...thank's ya.

obat asma on June 13, 2012 at 8:51 PM said...

kebetulan ane punya kebun stroberi nih. nice gan infonya.

obat wasir on June 13, 2012 at 8:52 PM said...

wahh Ternyata hampir Semua Buah2n sangat bermanfaat bagi tubuh kita...
thks info nya gan...

cara mengatasi ejakulasi dini on June 13, 2012 at 8:52 PM said...

salam kenal .
makasiih buat infonya .
sangat bermanfaat dan memberi informasi dan pengetahuan yang lebih

obat kolesterol on June 13, 2012 at 8:53 PM said...

Ah ternyata banyak juga khasiatnya ya

xamthone plus on June 13, 2012 at 8:53 PM said...

sangat berguna nih info nya,,
hehe
thank ya

Arimurti on June 20, 2012 at 10:38 AM said...

wahh...baru tau nii kalau ternyata buah strauberry itu mempunyai banyak khasiatt untuk kesehatan

cara menghilangkan komedo on June 21, 2012 at 10:30 PM said...

mantabgan untuk nambahi pengetahuan tentang berbagai manfaat buah buahan.

cara menghilangkan komedo on June 21, 2012 at 10:31 PM said...

mantabgan untuk nambahi pengetahuan tentang berbagai manfaat buah buahan.

obat herbal darah tinggi on June 28, 2012 at 2:19 PM said...

banyak juga nich manfaat strwberry ..

obat herbal penyakit kanker payudara on June 28, 2012 at 2:21 PM said...

Wahh syang nya aku ga suka tuh buah ..

pusat obat tradisional on June 28, 2012 at 2:24 PM said...

makasih bnyk nich infonya

obat herbal HIV / AIDS on July 6, 2012 at 3:29 PM said...

selain enak banyak juga ya manfaatnya.

agen jelly gamat luxor jakarta pusat on July 6, 2012 at 11:06 PM said...

banyak khasiatnya cuman sayang harganya mahal.

obat jerawat on July 7, 2012 at 3:58 PM said...

Strawberry mampu menyusutkan kadar kolestrol.

obat asam urat on July 7, 2012 at 3:58 PM said...

Dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya

obat darah tinggi on July 7, 2012 at 3:59 PM said...

Dapat meredam gejala stroke.

obat diabetes on July 7, 2012 at 4:00 PM said...

Mengandung zat anti alergi dan anti radang.

obat keputihan on July 7, 2012 at 4:01 PM said...

Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).
salam kenal gan

obat jerawat on July 8, 2012 at 5:11 PM said...

Sebelum nonton bola mampir dulu ah

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat on July 8, 2012 at 11:51 PM said...

ternyata di balik buah yang kecil bentuknya memiliki manfaat yang sangat banyak.

OBAT HERBAL LIVER / EMPEDU on July 10, 2012 at 5:19 PM said...

ini baru artikel , bermanfaat.

OBAT HERBAL LEUKEMIA on July 10, 2012 at 5:20 PM said...

strawbery enak bnget tuh.

OBAT HERBAL KELENJAR GETAH BENING on July 10, 2012 at 6:02 PM said...

kayaknya enak nih diet pake strawberi

obat asam urat on July 11, 2012 at 10:09 AM said...

waaah kebetulan ne saya suka sama strawberi..ternyata selain rasanya enak kasiatnya juga banyak sekali yaa

obat diabetes on July 11, 2012 at 10:09 AM said...

Strawberry mampu menyusutkan kadar kolestrol.

obat keputihan on July 11, 2012 at 10:11 AM said...

Dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya

obat darah tinggi on July 11, 2012 at 10:11 AM said...

sangat berguna nih info nya,,
hehe
thank ya

obat alami kanker payudara on July 17, 2012 at 12:16 PM said...

infonya bagus bro...

obat herbal amandel on July 17, 2012 at 1:06 PM said...

infonya sangat bagus. terima kasih

obat alami jantung on July 17, 2012 at 1:12 PM said...

khasiat dalam buah strawberi sangat baik bagi kesehatan kita lho

obat gagal ginjal on July 17, 2012 at 1:19 PM said...

terima kasih atas infonya

mukena dubai on July 17, 2012 at 6:31 PM said...

info yang menarik nich . ..

eflianda on July 19, 2012 at 11:30 AM said...

ternyata banyak juga ea khasiat buah stawberi,,
baru tau juga aq,,
tp dah lama e ga makan strwberi..
jadi pengen..

pengobatan alami xamthone plus on July 24, 2012 at 1:47 PM said...

ternyata blog ini rame pengunjung juga yah... selamat buat blogatiw

OBAT HERBAL TUMOR LAMBUNG on August 9, 2012 at 9:22 AM said...

saya sangat suka sama info mengenai dunia kesehatan.

OBAT HERBAL KOLESTEROL TINGGI on August 9, 2012 at 9:23 AM said...

info ini sangat membantu saya, thanks ya sob.

OBAT HERBAL SAKIT GINJAL on August 9, 2012 at 9:24 AM said...

tapi sayang harga buahnya sangat mahal.

obat alami batu ginjal on October 2, 2012 at 8:58 PM said...

Strawbery enak tapi sayang tapi asem.....
Tapi kalau buat kesehatan ya harus dimakan....

obat tradisional tbc on October 2, 2012 at 8:59 PM said...

Wah artikelnya bagus ini jadi bisa tau manfaat dari buah strawberry...
Thx Gan...

obat herbal kanker kelenjar getah bening on October 2, 2012 at 9:00 PM said...

enak kalau di juice ne gan...
Seger banget....

obat jantung koroner on October 2, 2012 at 9:02 PM said...

enak dan juga banyak manfaatnya, apalagi kalau dibuat juice dan diminum siang hari pasti jadi seger...

obat herbal kanker prostat on October 2, 2012 at 9:03 PM said...

Infonya bagus banget ne bro,,,,
thx ya....

obat herbal kanker serviks on October 4, 2012 at 2:46 AM said...

nfonya bagus banget ne bro,,,,

obat paru paru basah on October 4, 2012 at 2:48 AM said...

thx ya....

obat gondok on October 4, 2012 at 2:51 AM said...

Seger banget....

obat lupus on October 4, 2012 at 2:52 AM said...

pengewn minum

obat miom on October 4, 2012 at 2:54 AM said...

info ini sangat membantu saya, thanks ya sob.

obat trigliserida on October 5, 2012 at 3:15 PM said...

MANFAATNYA BGS JG YA STRAWBERY ITU

obat lemah jantung on October 5, 2012 at 3:18 PM said...

BGS YA BNYK MANFAATNYA

obat jantung bengkak on October 5, 2012 at 3:20 PM said...

salam kenal ya sobat

obat jantung bocor on October 5, 2012 at 3:22 PM said...

buah yg warnanya menarik

obat flek paru paru on October 5, 2012 at 3:25 PM said...

iihhh,,,,,seger bngt ya

obat tbc on October 7, 2012 at 6:58 PM said...

ternyata banyak juga khasiatnya ya

obat herbal kanker kelenjar getah bening on October 7, 2012 at 7:00 PM said...

strawberry sangat direkomendasi untuk dikonsumsi untuk memelihara kesehatan

obat hepatitis on October 7, 2012 at 7:01 PM said...

ternyata di balik buah yang kecil bentuknya memiliki manfaat yang sangat banyak.

obat jantung koroner on October 7, 2012 at 7:02 PM said...

wah,... trenyata selain enek,.. strauberi dapat menyehatkan juga,.. makasih informasinya,.. harus rajin-rajin makan strauberi nih,......

obat herbal kanker prostat on October 7, 2012 at 7:04 PM said...

Wah sudah enak, sehat lagi...good

obat batu empedu on October 8, 2012 at 10:11 PM said...

ternyata strawberry banyak manfaatnya ya....
mantap..

obat herbal kanker darah on October 8, 2012 at 10:13 PM said...

ternyata buah yang kecil begini banyak manfaatnya ya...
thx infonya,,,

obat herbal kanker hati on October 8, 2012 at 10:14 PM said...

uda buahnya enak kalau di juice ternyata banyak sekali manfaatnya....

obat herbal kanker paru paru on October 8, 2012 at 10:15 PM said...

sangat bermanfaat ne artikelnya...
terima kasih..

obat lupus on October 8, 2012 at 10:16 PM said...

jadi pengen buat juice strawberry ne....
enak bgt rasanya...manfaatnya juga banyak...

xamthone plus on October 13, 2012 at 3:34 PM said...

aku suka bngt tuh strobery.

obat asam urat on October 13, 2012 at 3:36 PM said...

warna buah strobery cantikk bngt ya gan...

obat diabetes on October 13, 2012 at 3:37 PM said...

ade aku suka bngt tuh,....

obat darah tinggi on October 13, 2012 at 3:38 PM said...

mantab n bermanfaat bngt gan!!

obat asma on October 13, 2012 at 3:40 PM said...

thx infonya ya gan!!!!sukses ya..

obat miom on October 16, 2012 at 10:57 AM said...

info yang sangat menarik ne....

obat trigliserida on October 16, 2012 at 10:58 AM said...

thx uda share ya....
jadi pengen minum juice strawberry...
hehhee

obat jantung bengkak on October 16, 2012 at 11:00 AM said...

enak ya strawberry tapi sayang rasanya agak asem kalau langsung dimakan ya buahnya...
tapi nice artikel...

obat jantung bocor on October 16, 2012 at 11:03 AM said...

wah sampai daunnya juga bisa dibuat obat ya....
makasih ne gan bermanfaat...

obat flek paru paru on October 16, 2012 at 11:09 AM said...

fruit of love....bentuknya mirip hati ya jadinya dibilang buah cinta..
mantap....

xamthone plus on October 18, 2012 at 10:40 PM said...

fruit of love....bentuknya mirip hati ya jadinya dibilang buah cinta..
mantap....

obat asam urat on October 18, 2012 at 10:43 PM said...

thaxs ya sob

obat diabetes on October 18, 2012 at 10:46 PM said...

wah info menarik

obat darah tinggi on October 18, 2012 at 10:48 PM said...

Sebelum nonton bola mampir dulu ah

obat asma on October 18, 2012 at 10:49 PM said...

Wah bagus nih sob...

Salam kenal n sukses selalu...

Oh ya anda sudah saya follow..follow balik ya??heh

obat sakit kepala on October 19, 2012 at 11:03 AM said...

Wah bagus nih bro!

obat kolesterol on October 19, 2012 at 11:04 AM said...

Salam kenal n sukses selalu...!!!!

obat wasir on October 19, 2012 at 11:07 AM said...

ternyata banyak juga yaa kasiat dari strawberi itu!!!!!...

obat kanker on October 19, 2012 at 11:09 AM said...

jadi pengen makan strawberry,,,!!!mmmmmmm.....

obat herbal kanker payudara on October 19, 2012 at 11:11 AM said...

info menarik sob, semoga berguna bagi semya, btw tukeran link yuk.. :)....

xamthone plus on October 22, 2012 at 10:42 AM said...

wah uda enak buahnya bermanfaat juga..

Obat tradisional asam urat on October 22, 2012 at 10:43 AM said...

makasih ya uda share infonya...
sangat bermanfaat ne...

obat tradisional diabetes on October 22, 2012 at 10:44 AM said...

wah jadi mau buat juice strawberry ne...
seger pasti dah..

obat tradisional keputihan on October 22, 2012 at 10:45 AM said...

enak banget minum strawberry....hmmmm....

obat tradisional darah tinggi on October 22, 2012 at 10:47 AM said...

ditunggu info-info lainnya yang bermanfaat...
makasih ya ...
nice artikel..

obat stroke on October 24, 2012 at 11:12 AM said...

info yg menarik buat dibaca...

obat herbal gagal ginjal on October 24, 2012 at 11:15 AM said...

wah,wahh....ternyata banyak juga yaa manfaat dari buah strobery itu gan??

obat hiv on October 24, 2012 at 11:17 AM said...

udah lama nie gak mam strobery T.T...nyam,nyam...

obat kista on October 24, 2012 at 11:19 AM said...

emang bgs bngt tuh strobery,...^.^

obat herbal sinusitis on October 24, 2012 at 11:22 AM said...

mao mkn tiap hari ahh biar kulit aku halus hehe...

obat sakit kepala on October 26, 2012 at 5:19 PM said...

emang bgs bngt tu

obat kolesterol on October 26, 2012 at 5:22 PM said...

wah,wahh.

obat wasir on October 26, 2012 at 5:23 PM said...

info yg menarik bua

obat kanker on October 26, 2012 at 5:27 PM said...

emang bgs bngt tu

obat herbal kanker payudara on October 26, 2012 at 5:30 PM said...

mao mkn tiap hari

obat miom on October 26, 2012 at 11:05 PM said...

info yang menarik ne....

obat trigliserida on October 26, 2012 at 11:06 PM said...

makasih ya uda share infonya..
selain enak buat dimakan ternyata juga banyak manfaatnya....

obat jantung bengkak on October 26, 2012 at 11:07 PM said...

enak banget ya strawberry....
lihat gambarnya aja jadi mau minum jusnya langsung,.,,

obat jantung bocor on October 26, 2012 at 11:07 PM said...

manfaatnya bagus banget ya.,,,

obat flek paru paru on October 26, 2012 at 11:08 PM said...

sip d buat infonya...
ditunggu info2 lainnya ya...
sukses terus buat blognya...
nice article..

obat tradisional asma on October 26, 2012 at 11:10 PM said...

jadi mau makan setiap hari ne...
seger banget..

obat tradisional kolesterol on October 26, 2012 at 11:11 PM said...

buah cinta, selain manis dan warnanya merah juga banyak manfaatnya.
keren...

obat ambeien tradisional on October 26, 2012 at 11:12 PM said...

bagus artikelnya ne sob....

obat tradisional kanker payudara on October 26, 2012 at 11:13 PM said...

wah malem2 gini aja yang jual juice strawberry ga ya....
hmmmm...

obat tradisional stroke on October 26, 2012 at 11:14 PM said...

daunnya strawberry bisa buat diare ya/....
wah baru tau ne,.,,,
thx ya..

obat tradisional gagal ginjal on October 31, 2012 at 2:04 PM said...

infonya menarik banget....

obat hiv aids on October 31, 2012 at 2:06 PM said...

siang2 gini enak banget ne minum juice strawberry dingin...
hmmm,seger...

obat tradisional kista on October 31, 2012 at 2:07 PM said...

ternyata selain buahnya, daunnya juga bisa dimanfaatkan buat diare ya...
nice..

obat sinusitis on October 31, 2012 at 2:08 PM said...

bagus buat anak2 mengandung vit c...buahnya enak banget juga...

obat penyakit ginjal on October 31, 2012 at 2:09 PM said...

buahnya keren banget ya, uda enak banyak manfaat juga bisa dibilang buah cinta...yummy banget...

obat ginjal on November 1, 2012 at 10:58 AM said...

ehhhmm,,,yummy bngt,,,,tuh strobery,,,hehe.!

obat batu ginjal on November 1, 2012 at 11:01 AM said...

uda lama nie aku gak makan buah strobery...

obat tbc on November 1, 2012 at 11:04 AM said...

buah strobery musiman apa kagak mbak??

obat herbal kanker kelenjar getah bening on November 1, 2012 at 11:06 AM said...

dgn warnanya yg merah,,identik bngt ya ndgn cinta,,,dan buat kado cinta.

obat hepatitis on November 1, 2012 at 11:08 AM said...

mantab nie,,,mao buat di hari valentine,,cocok gak ya hehe..

gps murah on November 1, 2012 at 7:49 PM said...

stawberry itu enak dan bergizi, menggandung vitamin C yang sangat tinggi sangat baik menjaga ketahanan tubuh.

obat stroke on November 5, 2012 at 4:21 AM said...

Wah bagus nih sob

obat herbal gagal ginjal on November 5, 2012 at 4:50 AM said...

stawberry itu enak dan bergiz

obat hiv on November 5, 2012 at 4:52 AM said...

menggandung vitamin C yang sangat tinggi sangat baik menjaga ketahanan tubuh.

obat kista on November 5, 2012 at 4:54 AM said...

keren blog

obat sinusitis on November 5, 2012 at 4:56 AM said...

buahnya keren banget ya,

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 285   Newer› Newest»
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Blog Atiw ! Blogger